Pelantikan Ketua Kelurahan dan Desa se-Maros

Pelantikan Ketua Kelurahan dan Desa se-Maros

Pelantikan 32 Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Sebanyak 32 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kelurahan dan desa se-Kabupaten Maros dilantik di Aula Al Markaz Maros, Selasa (26/2/2013).

Ke-32 ketua tim penggerak PKK tingkat kelurahan dan desa ini merupakan istri lurah dan kepala desa yang dilantik pada Desember 2012 dan Januari 2013 lalu.

PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang berperan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai macam kegiatan keterampilan, hidup sehat, pendidikan keluarga yang dimulai dari lingkungan terbawah rumah tangga.

Oleh karena itu, PKK dibentuk untuk menumbuhkan, menghimpun, mengarahkan, dan membina keluarga guna mewujudkan keluarga sejahtera.

Tim Penggerak PKK sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak dalam pelaksaan kegiatan dibentuk dari tingkat pusat sampai kelurahan dan desa yang diketuai oleh isteri pimpinan daerah atau wilayah secara fungsional.

Ketua tim penggerak Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta mengemukakan PKK sebagai gerakan perempuan harus senantiasa menunjukkan eksistensinya dalam berbagai bidang sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dalam ikut serta mensukseskan program-program pembangunan.

“Diharapkan para ketua tim penggerak PKK kelurahan dan desa yang dilantik ini dapat bekerja dengan baik mensukseskan program-program PKK,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Tim Penggerak PKK Maros, Hj Haeriah menambahkan, pelantikan ini sengaja dilakukan secara kolektif untuk membangun semangat kebersamaan dalam menggelorakan PKK. Juga sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa. (Ilo)

Tags: PKK


Leave a Reply

Kabar Terbaru