9:38 pm - Thursday October 30, 2014 | Versi Beta 0.5

Pejabat Maros Ikuti Seleksi Jabatan

Pejabat Maros Ikuti Seleksi Jabatan

Pejabat Maros Sedang Mengikuti Lelang Jabatan. (Foto: Ilo)

Maros – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros kembali melakukan lelang jabatan eselon II, jabatan yang dilelang itu diantaranya Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Asisten III Sekretariat Daerah.

Pejabat yang akan menduduki jabatan ini wajib mengikuti proses seleksi, diantaranya wawancara dan ekspose.

Sebanyak 15 pejabat eselon III mengikuti tes wawancara dan ekspose di ruang Sekretaris Daerah (Setda), kantor Bupati Maros, Senin (11/2/2013).

Diantara pejabat yang mengikuti seleksi ini adalah Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Abraham Halil, Kabag Rapat DPRD Maros Towadeng, Kabag Keuangan Setda Maros H Takdir, Kabag Hukum dan HAM Setda Maros Agustam, Kabag Bina Mental Spritual Maros Husair Tompo.

Tes dipimpin oleh Setda Maros H Baharuddin, Asisten I Setda Maros, Hasbi Nurdin, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Maros H Noralim dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros
Arwin Malik.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, lelang jabatan ini dilakukan agar pejabat yang akan menempati jabatan dimaksud memiliki kompetensi yang memadai sehingga mampu bekerja dengan baik sesuai
jabatannya. Selain lelang jabatan, Pamkab Maros telah mengadakan uji kompetensi bagi calon pejabat, uji kompetensi ini dilakukan sebelum peraturan uji kompetensi disahkan.

“Bahkan, sebelum surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara tentang tata cara pengisian jabatan di lingkungan istansi yang lowong, kami sudah melakukan uji kompetensi bagi para pegawai yang ada di Pemkab Maros,” ujarnya. (Ilo)

Filed in: Headline, Pemerintahan

One Response to “Pejabat Maros Ikuti Seleksi Jabatan”

  1. abd. haris, ST
    March 18, 2013 at 9:59 am #

    Dengan adanya Lelang/Tes ini secara langsung Pejabat yang akan menduduki satu Jabatan sudah dapat memahami serta sudah memiliki Kompetensi, agar pada saat menjadi Pimpinan /Kepala sudah mengetahui apa yang akan dilakukan. Dan juga bagi kami sebagai bawahan didalam melaksanakan tugas tugas senantiasa TERMOTIVASI dengan Pimpinan yang mampu BEKERJA.

Leave a Reply